Wednesday 11 September 2013

menangkap udang di laut

mengetahui cara menangkap udang di laut

   disini saya  hanya mencoba berbagi  cara untuk mengetahui bagaimana cara menangkap udang di laut , yang di mana lokasi  pencariannya hanyalah sebatas wilayah laut di pinggiran pantainya saja, yang  saya  ketahui dari pengalaman saya selama mengikuti hobi memancing,  dan udang itu sendiri saya tangkap untuk di jadikan sebagai  umpan pancingnya . 
Namun terkadang bila nasib lagi beruntung, dengan hasil penangkapannya yang  lumayan banyak,  selain untuk umpan memancing, sebagian hasilnya  itu pun bisa   saya  jadikan untuk  lauk di rumah. Bahkan kadang  bisa menjadi  sebagai penghasilan tambahan, di mana sebagian hasil udang tersebut,  saya  jual ke sesama pemancing  yang membutuhkannya sebagai  umpan, atau  selain itu juga kadang   saya  jual kepada tetangga ataupun orang-orang lainnya, baik itu untuk dijadikannya  sebagai  konsumsi mereka, atau pun mungkin juga untuk dijual kembali oleh mereka. 

 Sebelum saya bahas cara  menangkap udang di laut menurut pengalaman saya, maka akan saya uraikan dahulu hal hal penting yang mungkin harus diketahui
 

 Yang harus di ketahui  dalam penangkapan  udang tersebut, kita harus mempelajari  musim musimnya. Karena itu belum tentu di lokasi yang sama dengan hasil yang  besar sebelumnya, akan  mendapatkan hasil  yang besar juga  di waktu hari - hari   lain berikutnya. 
Selain itu  ada beberapa hal lain yang juga harus di ketahui,  yaitu;

  1. Harus  mempelajari  lokasi pencarian yang tepat,  sehingga  bisa diketahui kira - kira wilayah pantai mana  yang di sukai udang dan juga tempat kebiasaan udang itu berada. Yang di mana udang laut ini biasanya  menyukai pantai - pantai  yang  mempunyai sebagian landasannya yang berlumpur, pantai yang mempunyai tanaman / rerumputan di perairannya, atau juga pantai   yang mempunyai karang -  karang  di hamparan daratannya.
  2. Pasang surut air laut ,   hal ini harus kita ketahui karena  berpengaruh kepada kebiasaan dari perpindahan keberadaan  udang tersebut,  khususnya  di perairan  pantai. Dan hal ini juga berpengaruh dengan  sistem alat apa yang dipergunakan untuk penangkapan nya.
  3. Kualitas air pantai pada saat itu, Udang mudah untuk didapatkan pada perairan pantai yang di saat itu sedang agak keruh. Hal ini mungkin  berpengaruh kepada kenyamanan   udang - udang tersebut atau mungkin sebaliknya terhadap persembunyiannya.
  4. Jenis alat apa yang cocok, yang  di pergunakan di wilayah perairan pantai tertentu, menurut sistem alat itu sendiri, hal ini juga penting karena di ketahui karena berpengaruh  dalam penangkapannya , baik itu kemudahan menggunakannya di tempat tersebut,  maupun hasil dari penangkapan itu sendiri nantinya.
Untuk bagaimana caranya akan saya bahas di postingan saya di berikutnya 

2 comments:

  1. mari berbagi pengalaman cara menangkap udang

    ReplyDelete
  2. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2QhzSjg

    ReplyDelete